STUDY TOUR

Hari kamis, tanggal 11 januari 2012 saya dan teman-teman saya pergi ke solo dan joga.
tujuan pertama kami adalah pintu air sungai bengawan solo.di sana kami menemukan banyak sampah di sungai itu, mungkin orang-orang kurang paham tentang bahayanya sampah-sampah yang ada di sungai, sehingga banyak orang yang kurang peduli dengan sampah yang dapat menyumbat aliran air di sungai, dan dapat menyebabkan meluapnya air sungai. di sana, kami juga mengamati sekala pengukuran keadaan air sungai, dan kami foto-foto sejenak, setelah itu kami melanjutkan perjalanan kami selanjutnya.
tujuan ke dua kami yaitu ke upt pepustakaan UNS.di sana ke datangan kami di sambut baik oleh pengelola upt perpustakaan tersebut.di upt perpustakaan kami di beri tahu oleh pengelola perpustakaan tentang apa saja yang ada di perpustakaan, mulai dari koleksi, layanan, dan fasilitas yang ada di upt perpustakaan tersebut.setelah di beri tahu kami pun dia ajak untuk melihat-lihat apa saja yang ada di perpustakaan.setelah kami melihat-lihat isi dari upt perpustakaan kami melanjutkan perjalanan kami monument pers surakarta.
di monumen pers kami juga di sambut baik oleh pengelola monument.saat pertama kali kami masuk, kami di persilahkan duduk di gedung induk monument pers tersebut, di gedung induk kami di putarkan sebuah film tentang sejarah berdirinya monumen pers tersebut.setelah selesai di putarkan film kami melanjutkan melihat-lihat apa aja koleksi yang ada di monumen, mulai dari diorama hingga koran, majalah, dan baju pada saat perjuangan hingga sekarang.
setelah dari monument pers kami melanjutkan perjalanan kami ke jogja. tujuan pertama kami di jogja yaitu ke pantai parangtritis. di pantai parangtritis kami semua bergembira ria. kami semua bermain air dan bermain pasir. semua masalah kami terlupakan semua. saat bermain di pantai kami tak membedakan mana yang guru dan mana yang murid, kami menganggap semua menjadi teman. kami semua saling melempar pasir antar teman, tetapi dengan dasar becanda sehingga tak ada yang merasa tersakiti.
setelah dari parangtritis kami pergi ke malioboro.di malioboro kami dapat menemukan banyak penjual. kami di sana dapat berbelanja apapun yang kita inginkan dengan harga murah, dan yang lebih serunya kita dapat bernegosiasi dengan penjual.setelah selesai berbelanja kami pulang……………….

*selesai dechhhhhhhhhhhh…”

No comments:

Post a Comment

makasih udah mampir