Membuat Blog

Membuat account Gmail
untuk dapat menggunakan Blogger sebagai web pribadi, syarat pertamanya adalah sudah mempunyai google mail ( Gmail).Dengan mendaftar sebagai pengguna gmail, kita akan mendapatkan user name dan pasword. User name dan pasword tersebut adalah sama dengan yang gunakan untuk melakukan login ke Blogger sehingga dapat mengorganisasi isi web di dalamnya. Berikut langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran Gmail :
1. Koneksikan kompeter dengan internet, lalu aktifkan alamat URL www.Gmail.com
2. Pada tampilan awal atau halaman pertama Gmail, carilah kolom "sign up" untuk melakukan pendaftaran baru.
3. Penekanan link sign up, akan membuat anda masuk ke halaman create account
4. pada halaman tersebut juga akan memperoleh form pengisian data.
5. isikan data sesuai dengan keinginan
6. Jika user name belum pernah di gunakan sebelumnya, akan muncul pesan bahwa "user name is available" yang berarti user name dapat kita gunakan
7. Jangan lipa untuk memasukkan pasword yang akan di gunakan untuk login
8. selanjutnya isikan pula security question yang di perlukan jika lupa terhadap pasword dari user name yang di buat
9. selanjutnya isi Word Verivication sesuai dengan gambar yang di berikan oleh google
10. Berikutnya akan di berikan sebuah "Term of service" yang berisikan aturan-aturan dalam layanan gmail
11. setelah itu pilih "i accept......" selesailah pengisian form pendaftaran pada gmail
12. pilih creat new account

Registrasi Blogger

setelah masuk ke www.blogger.com, langkah pertama yang sebaiknya di lakukan adalah memilih bahsa. secara default, blogger memiliki bahasa inggis sebagai pengantarnya. Untuk mengganti bahasa pengantar, klik kotak kombo pada kolom bahasa yang terdapat pada sisi kanan atas halaman pertama tampilan situs blogger. setelah itu klik "CREATE YOUR ACCOUNT"

Langkah 1 : ciptakan account
Isikan data-data yang di perlukan untuk membuat account. Isikan data dengan benar. terutama pada bagian alamat email. untuk itu isikan alamat email yang telah di buat di atas tadi

Langkah 2 :pemberian nama blog
tekan "lanjutkan", akan muncul page untuk pengaturan dan pemberian nama. beberapa hal yang bisa di atur pada halaman ini :
-> Judul Blog
-> Alamat Blog
setelah selesai pengisian tersebut klik selanjutnya

Langkah 3 : memilih template
Di halaman ini adalah tempat untuk memilih model page dari web log yang kita inginkan, pilihlah salah satu template yang anda inginkan, setelah itu tekan continue, setelah itu akan muncul pesan "Blog anda telah diciptakan", pesan seperti itu berarti bahwa pembuatan blog anda telah berhasil dilakukan, dan anda sudah dapat memulai blogging dengan menekan tombol "mulai blogging", setelah itu akan muncul halaman yang dapat kita gunakan untuk melakukan penulisan di halaman itu.setelah selesai mengetikkan sebuah article, jika ingin mempublikasikan klik "terbitkan entri" atau "publikasikan posting", maka article anda telah selesai di publikasikan.

No comments:

Post a Comment

makasih udah mampir